BANTUAN : 089508011555

IMBIA adakan Diklat Desain Grafis Online

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat, kehidupan masyarakat kita tidak lepas dari dunia digital. Sedikit demi sedikit gaya hidup masyarakat juga menyesuaikan dengan perkembangan dunia digital yang serba online. Bisnis online telah banyak mengggantikan model bisnis konvensional. Misalnya, Ojek online, warung online, dan toko online yang jumlahnya makin bertambah.

Kenyataan tersebut menimbulkan peluang baru bagi para desain grafis untuk menjual jasa desain grafis khusus untuk pemasar online (Digital Marketing). Melihat peluang yang sangat besar, LKP IMBIA menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dengan konsentrasi Jasa Desain Grafis Online. Kegiatan pelatihan yang dimaksudkan untuk mengurangi angka pengangguran itu diselenggarakan atas kerja sama dengan Direktorat Kursus dan Kelembagaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Para peserta pelatihan tidak dipungut biaya, namun justru diberi modal usaha dengan harapan setelah mengikuti kegiatan pelatihan para peserta dapat langsung bekerja mandiri menjadi wirausahawan dibidang desain grafis.

Pembukaan program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan (PKW) dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Desember 2019 di LKP IMBIA, Perum Munggur 3 No.11, Jln. Godean Km 7,5. Pembukaan dihadiri oleh Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dra. Sri Sumiyatun, didampingi Kepala Seksi Kurikulum Dra. Sri Mulyani.

Drs. Suryono, pimpinan LKP IMBIA dalam laporannya menyampaikan, peserta pelatihan  berjumlah 20 orang yang sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi. Kegiatan pembelajaran akan menempuh materi sebanyak 40jpl dalam waktu sekitar 40 hari. Para peserta akan dibekali teori dan praktek, meliputi: Motivasi usaha, marketing digital, corell draw, photoshop, kewirausahaan, dan pembukaan usaha. Para peserta juga diberi fasiltas lengkap dan diberi laptop sebagai modal memulai usaha.     

Dra. Sri Sumiyatun mengingatkan kepada  para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan program kecakapan kewirausaan ini sehingga benar-benar kompeten  dan siap kerja. Program PKW ini diharapkan sesuai dengan tujuan pemerintah, yaitu dalam rangka mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

Setelah menjalani kegiatan pelatihan selama 40 hari, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengimplementasikan hasil pelatihan dengan terjun langsung berwirausaha dengan bimbingan dan arahan dari LKP IMBIA.

 

Hartoyo San

Hartoyo San